Minggu, 05 Januari 2014

Andika-Rian terpilih di Mubes BEM Fapertapet

gagasan.co-Hasil Musyawah Besar (Mubes) BEM Fakuktas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) menyepakati Andika dan Rian sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM Fapertapet periode 2014-2015. Mubes yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 23.52 malam berlangsung di Gedung Al-Maidah Fapertapet, Sabtu (04/01).

Saat Mubes peserta ajukan empat pasangan calon, namun hanya dua yang menyanggupi untuk duduk di kursi kepemimpinan. Andika dan Rian sebagai kandidat pertama dan Khadafi Elha dan Rizki memegang nomor urut kedua.

Kedua pasang calon ini dipilih atas pertimbangan pengalaman organisasi di kampus. Sebelum forum memilih, kedua kandidat melakukan musyawarah terpisah dari peserta sidang. Dari hasil konvensi pasangan M Khadafi Elha dan Rizki mengundurkan diri. Forum menyepakati pasangan Andika dan Rian dipilih sebagai ketua dan wakil ketua BEM.

Andika, mengatakan ia siap bekerja keras untuk Fapertapet.  “Kita tanya apa maunya mahasiswa, aspirasi mereka kita tampung lalu kita dudukkan bersama, kemudian kita cari solusi bersama. Mahasiswa yang apatis kita rangkul suapaya aktif berorganisasi,” ujarnya.

Roki Rianza, Ketua BEM Demisioner berharap BEM terpilih mampu merangkul seluruh mahasiswa dan bersinergi dengan Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ). “Supaya tidak ada lagi perbedaan pendapat yang menyebabkan perpecahan,” katanya.

Ahmadi, salah seorang mahasiswa Fapertapet  berharap BEM periode ini bisa  lebih baik dari sebelumnya. Terutama dalam hal menjaga kekompakan antar HMJ di Fapertapet. Seperti pelaksanaan acara hari besar keagaman sebaiknya serentak. “Sebelumya tidak serentak,” katanya.(Rico**,Albert**)

0 komentar:

Posting Komentar